Fellowship

  • Mir'atul Latifah

    Universitas Indonesia

    Apprentice Periods: 2013-05-27 - 2013-07-26

    Mir’atul Latifah—lebih suka dipanggil Mir’a—merupakan peserta magang/enumerator yang baru saja menuntaskan pendidikan hukumnya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Memiliki hobi berorganisasi dan berdiskusi membuatnya aktif bergabung dengan organisasi kemahasiswaan maupun kepanitiaan dan amanah terakhir yang dipegangnya, yaitu sebagai Kepala Departemen Pendidikan dan Keilmuan BEM FHUI 2013.

  • Ryand Armilis

    Universitas Indonesia

    Apprentice Periods: 2013-05-27 - 2013-09-20

    Ryand,  begitu ia akrab disapa, bercita-cita menjadi aktivis sekaligus legal-teorist terkemuka. Memiliki minat dan passion yang sangat besar terhadap penelitian dan kajian-kajian seputarsocio-legal  studies serta legal  theory and  philosophy. Minat dan ketertarikan itu membuatnya memilih konsentrasi studi dibidang Hukum Masyarakat dan Pembangunan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Selain itu,  ia juga cukup aktif turut serta dalam kegiatan advokasi bersama berbagai organisasi kemahasiswaan, baik di tingkat fakultas maupun di tingkat universitas.

  • Betari Octavia

    Universitas Indonesia

    Apprentice Periods: 2013-05-27 - 2013-09-20

    Betari merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia angkatan 2010 dengan fokus hukum pada masyarakat dan pembangunan. Sampai saat ini, kegiatan luar akademis yang digeluti berkisar pada media dan jurnalisme. Aktif di komunitas radio mahasiswa RTC UI FM, ia bekerja sebagai music director selama dua tahun dan sebagai HRD/administrasi selama satu tahun. Selain itu pula, ia pernah dipercayakan untuk menjadi pelatih jurnalistik di tempat Ia pernah menempuh SMA, yakni SMAK 2 Penabur Jakarta, pada 2011—2012.

  • Bilqish

    Universitas Indonesia

    Apprentice Periods: 2013-05-27 - 2013-09-20

    Bilqish menaruh perhatian di bidang hukum lingkungan dan hukum kesehatan, walaupun pengkhususan yang ia ambil adalah hukum transnasional. Sejarah juga menjadi salah satu kajian yang ia minati belakangan. Bilqish bergabung di PSHK sejak Juni 2013 dalam program restatement terhadap dua topik hukum, input data untuk baseline survey terkait kualitas pelayanan lembaga peradilan, dan pemantauan ke DPR terkait beberapa RUU yang dikawal oleh PSHK.

  • Gusnandi Arief Haliadi

    Universitas Indonesia

    Apprentice Periods: 2013-05-27 - 2013-09-20

    Nandi, begitu ia biasa disapa, bergabung dengan PSHK sejak 2013 saat masih berstatus mahasiswa. Ia menjadi enumerator di PSHK dalam rangka membantu pelaksanaan pembuatan re-statement, baseline survey, dan pemantauan. Sebelum bergabung dengan PSHK, Nandi menghabiskan waktunya di bangku studi dengan berbagai kegiatan. Ia pun cukup aktif sebagai berperan sebagai pengurus Law Students Association for Legal PracticeFakultas Hukum Universitas Indonesia (LaSALe FHUI). Di samping itu, ia kerap mewakili kampusnya dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional.