Abdul Rohman

Sekolah Usaha Perikanan Menengah Nusantara Batang (2006)

Abdul Rohman bergabung dengan PSHK pada 2010. Pria yang akrab disapa Oman ini melakukan banyak aktivitas yang bersifat rutinitas dan administratif, misalnya mengkoordinasikan dan mempersiapkan ruangan untuk rapat. Baginya, tugas-tugas seperti itu justru banyak melatih kesigapan dan kerja sama. Tak hanya itu, ketertarikannya dalam program teknik informatika membawanya dalam keterlibatan pembuatan database PSHK.

Pengalaman Oman selama di bekerja PSHK tidaklah sedikit. Sejak di PSHK, ia memperhatikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan PSHK, juga kerja sama dengan lembaga lain, terkait reformasi hukum. Dari situ, ia merasa banyak belajar tentang upaya pembaruan hukum. Selain sebagai tempat belajar, ia juga merasa bahwa PSHK menawarkan hubungan kekeluargaan yang erat. Ia ingin kekerabatannya terus terjaga.

Bicara soal hobi, Oman tidak terpatok pada satu-dua kegiatan saja. Ia senang melakukan sesuatu yang belum diketahuinya. Rasa penasaran itu mendorong Oman tertarik melakukan banyak hal, mulai dari olahraga hingga otomotif. Di sela itu, ia menyelipkan impiannya untuk bisa menyetir mobil karena, menurutnya, keterampilan itu dapat membantu orang lain.