Agus Ahmad Amin

Sarjana Teknik Elektro - Universitas 17 Agustus 1945 (2002)

Setelah lulus kuliah di Surabaya, pria yang akrab disapa Amin ini hijrah ke Jakarta untuk mencari kerja. Sebelum bergabung dengan PSHK pada 2003, ia sudah berpengalaman kerja di suatu LSM di bidang sumber daya alam karena latar belakangnya yang aktif di bidang organisasi lingkungan. Ia merasakan manfaat yang luar biasa saat bekerja di PSHK. Awalnya, ia masuk sebagai staf data center, kemudian semakin lama bekerja di PSHK, ia akhirnya belajar mengenai informasi teknologi (IT) secara otodidak. Ia pun diangkat menjadi manajer IT berkat kerja kerasnya dan bantuan teman-teman di kantor yang terus mendukungnya.

Secara rutin, Amin mengelola jaringan internet dan memastikan bahwa wifi selalu aktif dalam rangka menopang kegiatan sehari-hari teman-temannya di PSHK. Soal pembuatan dan pengolahan database? Amin memang jagonya. Ia juga bertugas mengelola domain dan hosting website-website YSHK.

Di antara kegiatannya di kantor, Amin merasa dapat mengelola waktu bersama keluarga dan mengisi waktu senggang. Di sela itu, ia sering membaca buku motivasi dan menghabiskan waktu bersama keluarganya bercocok tanam di rumah. Suatu hari nanti, ia berharap dapat membagi ilmu tentang motivasi yang didapat secara otodidak kepada teman-teman di kantor atau siapapun yang ingin mempelajarinya.