Imam Soleh

Jika Anda mencari orang yang mendapat predikat karyawan teladan PSHK sebanyak tiga kali, inilah orangnya. Berkat loyalitas dan kerja keras dalam melakukan pekerjaan, ia layak mendapatkannya pada 2008, 2009, dan 2010. Loyalitasnya selama 17 tahun terbayar. Kerja kerasnya terus berlanjut.

Namanya adalah Imam Soleh, akrab dipanggil Ole. Kesehariannya, ia bertanggung jawab dalam mengelola buku hasil riset PSHK. Selain itu, ia bertugas menjadi pemasaran dan pengelola persediaan Jurnal Jentera, jurnal hukum yang dikelola oleh PSHK. Ia juga tergabung dalam tim sekretariat untuk membantu berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh PSHK. Setiap PSHK ikut serta dalam pameran, ia pasti terlibat. Kepiawaiannya dalam menyusun ruang dan melakukan dekorasi tidak tergantikan. Kemampuannya berkomunikasi dengan pengunjung booth PSHK juga dapat diandalkan.

Ole sangat mencintai pekerjaannya. Bekerja larut atau bahkan menginap di kantor sering ia lakukan jika dibutuhkan. Contohnya adalah kegiatan-kegiatan advokasi, misalnya mempersiapkan berbagai aksi antikorupsi atau kampanye terkait disabilitas. Ia kerap melakukannya terus-menerus karena rasa kekeluargaan yang dibangun.

Dalam mengisi waktu senggang, Ole senang berolah raga dengan bermain futsal. Selain itu, pria yang setiap berangkat ke kantor menggunakan tranportasi umum Kereta Rel Listrik (KRL) ini juga aktif terlibat dalam kegiatan karang taruna dan pengajian di tempat tinggal. Ia orang yang mudah bergaul sehingga cukup dikenal di sekitar lingkungan kerja dan tempat tinggalnya.