Muhamad Asmuni

Sarjana Komputer, Fakultas Ilmu Komputer - Universitas Bina Nusantara

Asmuni sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia hukum sejak sebelum bergabung dengan PSHK pada 2011. Sebelumnya, ia berkontribusi di Pusat Data Peradilan, Indonesia-Netherlands National Legal Reform Program (NLRP), dan Changes for Justice (C4J). Ia meneruskan keterampilannya mengolah data statistik dalam beberapa program. Sebut saja: Judicial Websites Assessment (2011), Survey Kesiapan Otomasi Pengadilan (2012), Religious Court Websites Assessment (2012), Baseline Survey Pelayanan Publik di Pengadilan, dan Small Claim Court (2015). Keahliannya dalam mengolah data dan informasi juga membawanya terlibat di Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera. Sistem informasi akademik, kuesioner evaluasi pendidikan, dan demografi mahasiswa merupakan rangkaian kegiatannya.

Tidak hanya itu, Asmuni juga tergabung dalam Tim Media Kreatif di PSHK. Ia berada di garda terdepan jika berurusan dengan sistem informasi, seperti website dan aplikasi. Ia kini mulai mendesain dan juga meliput kegiatan tim PSHK. Tidak mengherankan jika ia begitu suka mempelajari hal baru, ia memperdalam ilmunya dengan meneruskan pendidikannya di bidang sistem informasi. Itulah salah satu hal yang ia sukai di PSHK, yaitu ia bisa mengeksplorasi kehausannya akan pengetahuan, selain bisa bertemu personel-personel lain yang mempunyai kepribadian menarik.

Dalam kesehariannya, Asmuni selalu menyediakan waktu untuk melakukan hobinya, yaitu berjalan kaki. Dengan berjalan kaki, ia merasa lebih bisa memperhatikan hal kecil yang berarti. Membaca juga menjadi hobinya yang lain untuk mengisi waktu senggang.