Tina Fauziah

Sarjana Ekonomi – Universitas Gunadarma (2008)

Urusan sehari-hari yang memerlukan biaya kantor tak bisa berlangsung tanpa kehadirannya. Tina, panggilan akrabnya, mendapat kepercayaan untuk mengurus keuangan sehari-hari kantor. Ia mengemban ilmu ekonomi di bangku kuliah dan terdaftar di kelas unggulan. Dengan menjunjung tinggi integritas dan kejujuran, ia turut menyusun laporan program, menyediakan voucher demi kedisiplinan administrasi, dan mengatur keuangan program-program yang berjalan.

Sejak bergabung bersama YSHK pada 2017, ia mengaku langsung kerasan. Kekeluargaan yang diusung dalam lingkungan bekerja sehari-hari menawarkan rasa nyaman. “Di sini, kita bisa mudah bicara dan diskusi dengan atasan, seperti tidak ada jarak,” demikian katanya. Itu juga yang membuatnya semakin bekerja dengan menggunakan hatinya. Ia percaya bahwa PSHK bisa mengajukan inovasi dalam bidang hukum sehingga berpihak kepada masyarakat. Ia juga berharap lulusan STH Indonesia Jentera menjadi calon pembaru hukum.

Di sela-sela aktivitasnya di YSHK, ia sering terdengar menyanyikan lagu-lagu papan atas. Terang saja, ia mengaku seni memang membuatnya menjadi lebih santai. Ia bahkan pernah tampil di layar kaca untuk menari sewaktu kecil dan turut serta dalam penampilan ketoprak keluarga.